BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

Rabu, 29 Agustus 2012

Perusahaan Serba Hello Kitty

Serbaneka Hello Kitty

  • Perusahaan Sanrio konon membuat Hello Kitty sebagai saingan karakter Snoopy yang populer lebih dulu di Jepang. Karakter kucing dipilih untuk bersaing dengan karakter anjing.
  • Di Jepang, Hello Kitty diperkenalkan untuk pertama kali di surat kabar Ichigo Shimbun edisi ke-15 tahun 1975 (tanggal 1 November).
  • Mulut Hello Kitty bukannya tidak ada tapi tidak digambar agar orang yang melihat menentukan sendiri letak mulutnya. Berlawanan dengan kebiasaan dalam anime, acara televisi bernama Kitty Paradise PLUS yang disiarkan di Jepang mulai bulan April 2006 juga menampilkan Hello Kitty versi anime yang digambarkan tidak bermulut tapi bisa berbicara.
  • Di Jepang, Hello Kitty yang tampil dalam berbagai pakaian daerah disebut Gotōchi Kitty. Pakaian yang dikenakan Hello Kitty selalu mengetengahkan ciri khas dari objek pariwisata yang populer di berbagai daerah atau pakaian matsuri berbagai daerah di Jepang.
  • Hello Kitty tampil di taman bermain Universal Studios Japan (USJ) yang terletak di Osaka sejak tanggal 1 Agustus 2004. Pada mulanya, Hello Kitty hanya dijadwalkan untuk tampil selama 1 bulan saja, tapi akhirnya ditampilkan terus menerus karena disambut baik para pengunjung. Hello Kitty bahkan telah menjadi salah satu karakter paling populer di USJ. Pada tanggal 18 Maret 2005, dibuka toko Hello Kitty Celebrity Special yang khusus menjual barang-barang Hello Kitty khas Universal Studios Japan.
  • Kitty yang memperingatkan agar penumpang tidak terjepit pintu kereta ditampilkan oleh jaringan kereta Keio Railway di Tokyo sejak bulan November 1997. Taman bermain Sanrio Puroland di Tokyo memang dihubungkan oleh jaringan kereta Keio Railway.
  • Sejak 1 November 2004, penduduk kota Tama di Tokyo yang merupakan lokasi taman bermain Sanrio Puroland dapat meminta surat keterangan bertempat tinggal (jūminhyō) bergambarkan Hello Kitty dari cabang kantor walikota yang terletak di stasiun kereta api Tama Center.
  • Dai-Ichi Kangyo Bank di Jepang pernah menawarkan buku tabungan dan kartu ATM bergambar Hello Kitty sejak bulan Februari 1998 tapi tidak diteruskan setelah merger menjadi bank Mizuho pada tahun 2002.
  • Perusahaan penerbangan Taiwan, EVA Air pernah mengecat pesawat Airbus A330 tipe 200 yang disebut Hello Kitty Jet dengan livery Hello Kitty dan berbagai karakter Sanrio. Hello Kitty Jet menghubungkan Fukuoka dengan Taipei sejak 22 Oktober 2005, sedangkan rute Narita-Taipei dengan Hello Kitty Jet dimulai sejak 10 November 2005.
  • Pada tanggal 6 Februari 2006, kantor pos Jepang mengeluarkan perangko Hello Kitty yang berbentuk stiker. Perangko yang sama diterbitkan kembali pada tanggal 6 Juli tahun yang sama karena sambutan yang luar biasa dari penggemar filateli Jepang.
  • Kantor pos Taiwan juga mengeluarkan perangko Hello Kitty pada tahun 2005.
  • Pada tanggal 8 Juli 2004, Kitty memperkenalkan kucing peliharaannya yang dipanggil Charmmy. Pada tahun berikutnya (2005), adik Charmmy yang bernama Honey Cute juga mulai diperkenalkan. Kitty merupakan personifikasi kucing sehingga bukan hal aneh kalau Kitty mempunyai kucing peliharaan. Target pemasaran Charmmy Kitty pada tahun 2004 adalah wanita muda penggemar karakter kucing betina Marie yang tampil dalam The Aristocats produksi Disney.

0 komentar: